IT Telkom Gandeng Swasta dan Pemerintah Hadapi Era Digital

PURWOKERTO – Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto menggandeng kalangan swasta dan Pemkab Banyumas untuk menghadapi era digital. Tiga pihak ini menandatangai kerjasama di sela Seminar Nasional “Go Digital Human Capital” di Hotel Dominic Purwokerto, pekan lalu. CEO Sunday Digital Asia, Ardhariksa ZK mengatakan, kerjasama ini sangat membantu mewujudkan langkah pemerintah mewujudkan empat pilar visi di 2045.

hadapi era megatren, sunday digital, it telkom purwokerto, jasa digital marketing
Sumber : ittelkom-pwt.ac.id

Visi tersebut antara lain pembangunan sumber daya manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, dan ketahanan nasional yang dibarengi dengan tata kelola pemerintahan. “Pada era megatrend dunia, penguasaan teknologi digital menjadi salah satu faktor yang menentukan,” paparnya dalam seminar tersebut.

Dia menyebutkan, era digital membawa dampak perubahan bagi masyarakat. Terutama perkembangan dan pemanfaatan teknologi. Oleh karena itu, sumber daya manusia di Indonesia harus dapat menyiapkan diri untuk menyambur era tersebut. Utamanya membekali diri dengan pengetahuan. Rektor IT Telkom Purwokerto, Dr Ali Rokhman MSi mengatakan, kerja sama ini akan membekali mahasiswa dengan beragam fasilitas dan pembelajaran.

Harapannya mereka siap untuk bersaing di dunia megatrends digital saat lulus kelak. “Kami memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pengembangan sains, teknologi dan teknik berbasis teknologi telematika dan membentuk insan yang berkarakter,” ujarnya. Adapun seminar nasional ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-16 IT Telkom Purwokerto.

Gelaran itu dihadiri oleh pejabat Pemkab Banyumas, CEO Sunday Digital Asia Ardhariksa ZK, dan Director HRD PT Huawei Tech Investment, Yohanes. Kampus ini juga telah mengalami transformasi dari akademi, sekolah tinggi dan menjadi institut.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/39355/IT-Telkom-Gandeng-Swasta-dan-Pemerintah-Hadapi-Era-Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *